laman

Jumat, 01 Juli 2011

persiapan kegiatan Disbudpar Sulawei Tengah

Pada bulan Desember 2011 mendatang, Sulawesi Tengah akan menjadi tuan rumah pada pemilihan duta wisata Indonesia ke - VI. Awalnya acara ini dijawdwalkan pada saat acara Pentas 2011 ini,tapi kemudian pihak Kementrian meminta pengunduran jadwal pelaksanaan jadwal hingga Desember nanti. Untuk itu dalam rangka meningkatkan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus melakukan berbagai terobosan untuk berada digarda depan dengan menggiatkan kegiatan kepariwisataan.

Selain itu menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah,
Drs.H.Suaib Djafar,M.Si bahwa menjadi tuan rumah pada event nasional adalah salah satu bentukuntuk meningkatkan kunjungan, disamping terus menggiatkan kegiatan-kegiatan kebudayaan lokal, seperti festival dan pekan budaya yang sudah menjadi agenda tahunan, baik pada level provinsi, kabupaten maupun kota. Adapula event yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang, yaitu akan dilakukan berbagai kegiatan nasional yang dirangkum dalam satu bentuk acara yakni pekan nasional cinta sejarah atau Pentas 2011, berbagai kegiatan nasional yang akan dilaksanakan,seperti pameran tenun nusantara, seminar nasional megalith, festival kuliner berkuah nusantara, dialog nasional tentang budaya, seminar nasional museum dan pameran sejarah perjuangan bangsa.

Adapun pusat-pusat kegiatan akan disebar, ada di taman budaya, di LPMP, di museum, dan di kampus. Pentas 2011 ini pun digelar untuk menanamkan nilai-nilai sejarah, menumbuhkan kecintaan terhadap sejarah,mendorong pemangku kepentingan di bidang sejarah untuk meningkatkan apresiasi kesejahteraan,meningkatkan pengetahuan dan cakrawala masyarakat tentang sejarah Indonesia, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap film dokumenter dan film bernilai sejarah serta untuk mempromosikan pariwisata di Sulawesi Tengah, dan yang paling penting untuk meningkatkan kunjungan di daerah kita.

Sumber : Radar Sulteng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar